Rabu, 27 September 2023

 


۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞

Seorang Ulama Turki, Sayyidi Maula Hussein Sisemi sedang membaca Al-Quran di liang lahad yang beliau persiapkan untuknya kelak.

Apa yang dilakukan oleh Sayyidi Maula Hussein Sisemi mengingatkan kita pada sebuah kisah tentang Habib Musthofa Al-Muhdhor rahmatullah alaihi.

Tatkala Habib Musthofa mendengar kisah Rabiatul 'Adawiyah, seorang wali dan wanita solehah yang menggali lubang kuburnya sendiri, lalu mengaji tiap hari di dalamnya hingga khatam sampai 7000 kali Al-Quran.

Maka sejak mengetahui hikayat tersebut, Habib Musthofa tak mau kalah, beliau pun membaca Al-Quran sampai khatam 8000 kali dalam lubang kuburnya sebelum beliau meninggal dunia.

Ketika ditanya, "Mengapa kau sampai 8000, ya habib?"

Beliau menjawab, "Bagaimana aku mau kalah dengan wanita, kalau wanita saja boleh 7000 kali, aku mesti lebih, makaku khatamkan 8000 kali."

Subhanallah!

Pesan Al-Maghfurlah Habibana Munzir bin Fuad Al-Musawa, "Jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Al-Quran, jadikan ia bacaan yang paling disenangi."

Berkata Imam Ahmad bin Hanbal, "Cinta Allah begitu besar pada pencinta Al-Quran, dengan memahami atau tidak memahaminya."

Allohummaj'alnaa min ahlil Quran.

Ya Allah, jadikanlah kami orang yang senantiasa membaca dan mengamalkan Al-Quran.

KALAM_ULAMA-Telegram.me/kalam_ulama

Tiada ulasan:

Catat Ulasan